Biografi Lengkap Luka Modric

Jun 19, 2020 Sports

Jensthebosse.com – Luka modric merupakan pemain sepakbola yang lahir di zadar, yugoslavia dan berkewarganegaraan kroasia pada 9 september 1985. Selama karirnya ia banyak dimainkan sebagai gelandang tengah, namun dia akan bermain sebagai gelandang serang maupun di posisi sayap.

Sesudah memperlihatkan perform yang baik semasa masuk di skuat muda zadar, ia ditarik oleh gnk dinamo zagreb pada tahun 2002. Karier internasional modric diawali semenjak kontrak pinjamannya kepada zrinjski mostar serta inter zapresic.

Biografi Lengkap Luka Modric

Saat bermain untuk gnk dinamo zagreb, modric dapat mengantar timnya memenangi tiga titel juara konsekutif serta beberapa kompetisi domestik. Pada tahun 2007, modic memperoleh gelar player of the year dari prva hnl.

Modric sudah berperan serta di tiga kompetisi penting dunia, yaitu fifa world cup 2006, uefa euro 2008 serta 2012. Pada euro 2008, tottenham hotspur memperoleh gelar tim of the tournament, serta jadikan modric untuk pemain kroasia ke-2 yang sempat memperoleh penghargaan itu.

Di usia anak-anak, modric menjadi saksi sejarah perang kroasia yang merenggut nyawa kakeknya serta menghalanginya untuk bermain sepakbola. Keluarga modric akhirnya mendaftarkannya ke sekolah menengah dan akademi olahraga lokal dengan kesulitan ekonomi yang mereka derita sebab perang.

Di usia 16 tahun akhirnya modric diterima untuk bergabung di dinamo zagreb sesudah memperlihatkan perform yang baik selama bermain untuk skuat muda nk zadar.

Sesudah satu musim bersama-sama team muda dinamo zagreb, pada 2003 dia dipinjami ke zrinjski mostar unttuk bermain di kompetisi premier league of bosnia and herzegovina. Semasa kontrak pinjaman itu, modric memperlihatkan style bermain yang memikat serta memperoleh gelar bosnian and herzegovinian league player of the year di umur 18 tahun.

Di tahun berikutnya, dia kembali dipinjamkan ke inter zapresic yang bertempat di negara aslinya. Dia bermain semasa satu musim untuk inter zapresic serta mengantar club itu menempati tempat ke-2 di klassemen liga pertama kroasia, pastikan tempat inter zapresic untuk tampil di set penyisihan kompetisi uefa cup. Di tahun 2004 modric dianugerahi penghargaan croatian football hope of the year. Selanjutnya dia kembali pada zagreb di tahun 2005.

Di tahun 2005, modric memutuskan untuk menandatangani kontrak dengan masa panjang yaitu 10 tahun masuk bersama-sama dinamo zagreb. Modric memperlihatkan karier yang cemerlang semasa enam tahun masuk dengan dinamo zagreb, cetak 31 gol serta berperan lumayan banyak pada musim 2007-2008 waktu dinamo jadi juara croatian cup.

Modric sepakat untuk ditransfer ke tottenham hotspur pada april 2008 serta tanda-tangani kontrak enam tahun dengan manajemen team. Semasa bermain untuk tottenham hotspur, dia banyakkali diturunkan untuk playmaker di tempat pemain tengah tengah, biasanya dipasangkan dengan jermaine jenas untuk mengoptimalkan jangkauan sepakan serta kreasi tehnik.

Pada musim 2008-2009, modric alami luka pada lututnya serta dikritik oleh sejumlah media sebab pengurangan berat tubuhnya. Unsur itu turunkan performnya serta membuatnya kurang efisien di lapangan.

Diawalnya musim 2009-2010, bekas kapten tottenham hotspur, jamie redknapp bicara mengenai modric di media, “ia ialah seorang pemain yang benar-benar baik serta adalah tujuan si menajer. Dia berlatih layaknya setan serta belum pernah memberi protes, dia akan bermain di lapangan dengan atau tanpa ada bola serta dapat melumpuhkan bagian pertahanan musuh dengan trick-nya. Ia dapat masuk dalam dengan empat team paling baik dunia serta akan bertambah lebih baik lagi di musim ini.”

Pada mei 2010, modric terima ekstensi kontrak dari tottenham hotspur yang akan usai di tahun 2016.

Modric bermain di 32 laga di kompetisi premier league semasa musim 2010-2011, cetak 3 gol serta capai ketepatan sepakan sampai 87.4%. Diakhir musim itu, modic memperoleh pengahragaan tottenham hotspur f.C. Player of the year.

Pada musim panas 2011, modric diincar oleh chelsea yang menjanjikan gaji transfer sebesar 22 juta euro serta 27 juta euro, serta kedua tawaran itu ditolak.

Pada agustus 2012, real madrid memberitahukan jika manajemen mereka sudah menyepakati transfer modric dari tottenham hotspur dengan bayaran 33 juta euro. Modric tanda-tangani kontrak lima tahun dengan club spanyol itu.

Demikian biodata pemain bola ini kami sampaikan. Dapatkan informasi menarik lainnya mengenai live skor bola terupdate dengan cukup klik disini.